Senin, 19 Maret 2018

Peluang Usaha Kerupuk Ikan Yang Menguntungkan

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Ikan menjadi salah satu hewan yang banyak dikonsumsi oleh manusia karena kandungan gizi yang banyak dan menyehatkan bagi kehetan tubuh manusia, apalagi jika ikan mengandung omega 3 yang baik bagi pertumbuhan anak. Karena itu banyak olahan masakan dan makanan yang berbahan dasar ikan, selain sehat juga ikan mempunyai cita rasa lezat dengan diolah menjadi beberapa masakan dan makanan.
Salah satunya adalah kerupuk ikan yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Kerupuk ikan ini bisa menjadi usaha yang menguntungkan dan mudah dijalankan. Bisnis kerupuk ikan ini bisa dengan cara memproduksi sendiri kerupuk ikan. Menjalankan usaha kerupuk ikan membutuhkan modal cukup banyak karena digunakan untuk membeli bahan baku pembuatan kerupuk ikan, mesin pembuat kerupuk ikan, biaya promosi dan berbagai biaya lainnya. Bisnis kerupuk ikan menguntungkan karena target pasar begitu meluas.

1. Bahan Baku Kerupuk Ikan
Ketahui bahan baku untuk menjalankan usaha kerupuk ikan ini. Dengan mengetahui bahan untuk membuat kerupuk ikan maka akan semakin mudah dalam menjalankan usaha. Tentukan bahan baku dengan memiliki kualitas tepung dan ikan untuk bumbu halus. Selain bahan tersebut ada bahan lainnya yang akan membuat kerupuk ikan lebih nikmat misalnya bumbu halus dan sebagainya.

2. Perlengkapan Usaha Kerupuk Ikan
Menjalankan usaha kerupuk ikan ini butuh persiapan matang untuk melancarkan usaha. Persiapan ini seperti menyiapkan perlengkapan produksi dan perlengkapan untuk promosi. Peralatan untuk memproduksi kerupuk ikan ini misalnya mesin pengaduk adonan, penghalus bumbu, penghalus ikan, mesin cetak kerupuk, pengiris kerupuk dan sebagainya.

3. Konsumen Kerupuk Ikan
Kerupuk ikan bisa digunakan untuk camilan atau menu lauk saat makan. Kandungan gizi yang ada pada ikan juga membuat banyak kalangan memilih mengkonsumsi kerupuk ikan. Sehingga membuat kerupuk ikan ini mempunyai konsumen yang besar dari berbagai golongan. Sebagai pelaku usaha kerupuk ikan ini bisa menentukan target pasar dengan mudah. Harga dari kerupuk ikan ini pun cukup terjangkau bagi semua kalangan.

4. Tempat Bisnis Kerupuk Ikan
Saat memulai usaha kerupuk ikan ini butuh tempat usaha yang strategis supaya produk dikenal masyarakat. Tempat usaha yang sesuai untuk menjalankan bisnis kerupuk ikan ini yaitu di rumah. Supaya lebih menghemat biaya maka bisa memanfaatkan dapur rumah sebagai tempat produksi. Proses kerja pun akan lebih leluasa dengan memanfaat rumah sendiri.

5. Harga Kerupuk Ikan
Produk kerupuk ikan ini dapat dibeli dengan harga murah, sesuai dengan kemasan yang diberikan. Rata – rata harga kerupuk ikan dipasaran ini mulai dari Rp. 5.000 sampai Rp. 20.000 per kemasan sesuai dengan beratnya atau anda bisa menjualnya dalam jumlah besar seperti grosir dan bal-balan. Kerupuk ikan dapat dijual secara matang atau mentah sesuaikan dengan keinginan.

6. Kelebihan Usaha Kerupuk Ikan     
Usaha kerupuk ikan memiliki keunggulan yaitu menguntungkan dan mudah dipasarkan. Jika menjalankan usaha kerupuk ikan ini maka akan dengan mudah mendapatkan konsumen. Kerupuk ikan bisa dijual secara mentah atau matang. Produk kerupuk ikan ini bisa bertahan lama sehingga bisa dipasarkan kapan saja.

7. Pemasaran Bisnis Kerupuk Ikan                                                                        
Produk kerupuk ikan ini dalam pemasaran dapat dilakukan dengan menawarkan kerupuk ikan kebeberapa toko kecil, swalayan, supermarket, mini markert, melalui internet dan media sosial atau tempat menjual oleh – oleh. Pastikan jika kemasan kerupuk ikan rapi, terdapat label dan sudah terdaftar di bpom sehingga produk kerupuk ikan terpercaya.

Kunjungi juga artikel Manfaat Ikan sebagai bahan dasar pembuatan kerupuk ikan DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar